Tahun Baru 2015 di Penang

                                                  Menjelajah Kota Penang

November 2014,mama saya mengajak saya menemani beliau untuk berobat ke Penang Malaysia. Dari kami 3 bersaudara, cuma saya yang belum pernah menginjakkan kaki di tanah nenek moyang kami. Kedua adik saya sudah sering kesana,menemani mama saya berobat sekaligus berkunjung ke rumah sanak famili di sana.Mamanya ayah saya kebetulan warga negara Malaysia. Cuma nenek sayalah yang berada di Indonesia, adik dan kakaknya semua masih tinggal di Malaysia,Mulai dari Pulau sampai ke mainland Malaysia.

Ajakan mama agak agak saya tolak,sebab saat itu saya belum punya paspor. Lagian menurut saya belum tepat saatnya membawa anak anak ke luar negeri. Saya bilang ke mama untuk mengajak adik saya yang lain. Tapi mama memelas. Karena sayang dengan orangtua,saya pun mengajak suami dan anak anak untuk membuat paspor.

Saya browsing diinternet tentang syarat membuat paspor. Ternyata gampang. Untuk orang dewasa hanya perlu fotokopi KTP,KK,BUKU NIKAH,AKTA KELAHIRAN. Kalau tidak ada akta kelahiran, boleh diganti dengan ijazah SMA yang ada tulisan nama orantua kita. Kalau untuk anak fotokopi KK,BUKU NIKAH,AKTA LAHIR. Oh iya,semua fotokopi harus dikertas A4 ya guys. Jangan lupa materai 6000perak per anak. Oh iya, kalau buat paspor anak, emak bapaknya harus hadir juga ya.

 Setelah berkasnya siap, kami berangkat ke kantor imigrasi kelas 1 medan di jalan gatot subroto. Sampai dikantor, petugasnya bilang nomor antrian paspor habis. Satu hari hanya melayani 250 nomor. Dikantor tersebut,saya ketemu dengan atasan suami. Kami sama sama balik kanan pulang kerumah masing masing. Suami nawarin jasa calo yang dikenalnya, tapi saya tipe orang yang suka bekerja sendiri. Mudah kok ngurusnya,buat apa buang duit untuk calo. Petugas menyarankan saya untuk datang besok pagi jam 7 pagi harus sudah sampai di kantor imigrasi.

Keesokan harinya,saya siapkan anak anak lebih pagi. Saya bungkuskan sarapan kami,agar bisa kebagian nomor antrian paspor. Nebeng dengan adik saya,sembari dia berangkat ke kantor. Jam 7 tepat kami tiba di imigrasi. Benar saja, sudah banyak orang antri. Kami duduk menunggu,sembari membuka bekal sarapan. Pelayanan imigrasi baru dimulai pukul 8.

Kalau kita datangnya pagi,cepatlah kita selesai. Jam 10 pagi kami sudah selesai berfoto paspor. Tinggal bayar dan 3 hari kemudian paspor sudah ditangan. Oh iya,bayarnya di bank BNI YA GUYS..

Paspor selesai, saya pun berburu tiket pesawat. Karena belinya dah dekat libur tahun baru,harga tiketnya dah mahal. Setelah tiket selesai,saya browsing lagi hotel yang dekat dengan rumah sakit. Yang keluar apartemen mewah court. Mama saya bilang,dia punya kenalan yang menyewakan apartemen. Hotelpun aman.



Kami naik pesawat airasia. Penerbangan pertama. Terus terang,agak dag dig dug juga naik airasia. Karena seminggu sebelum kami berangkat,kejadian pesawat airasia yang jatuh dilaut kepri. Baca bismillah,niat baik,kami berangkat.

Alhamdulillah, perjalanan yang dimulai dari take off sampai landing dilalui pilot dengan sangat mulus. Bahkan saya akui,pilot airasia sangat handal dibanding pilot maskapai lain. Take off dan landing ga berasa,benar benar mulus...4 jempol deh buat maskapai atok Tony Fernandes nih.

Sesampai bandara penang, kami langsung naik taksi menuju rumah sakit Lam wah ee. Kena charge 36 ringgitMalaysia. Sesampai dirumah sakit, mama langsung mendaftar. Oh ya,didepan pintu rumah sakit,ada ibu ibu yang nawarin tempat menginap di mewah court. Ibu ibu itu terus mengikuti kami. Agak sedikit parno juga,karena baca diinternet orang indonesia di malaysia banyak yang jahat. Kebetulan ibu ini ngaku dari indonesia juga dari kota surabaya.

Karena kami semua dah capek,suami saya mutuskan untuk nginap tempat ibu ini. Tawar menawar harga,kami bayar 90RM untuk 2 kamar per malam. Ya udah kami dealkan.




Ternyata apartemennya nyaman dan bersih. Rasa curiga kepada ibu itu pun hilang berganti rasa kagum. Bangga bisa menyaksikan anak indonesia menaklukkan malaysia. Kami nginap 3 malam jadinya disana.







Selesai berobat kami pun menjajal tempat belanja. Kalau dipenang,transportasinya cuma 2 taksi atau bus rapid penang. Bus sangat nyaman, harga juga murah. Sesuai kantong backpacker.

Pada umumnya penang kota yang tenang dan nyaman. Sangat cocok bagi anda yang suka ketenangan. Makanan juga tak payah cari mak cik,indonesia banyak punya warung disana. Sedap sedap mak cik.. Kalau di apartemen kak maria(mewah court tempat kami menginap) disediakan ricecooker,kulkas,mesin cuci,kompor. Jadi kita bisa masak. Itung itung hemat biaya makan. Didepan mewah court kira kira 400meteran juga ada pasar. Lengkap menjual sayur mayur dan lain lain. Apartemennya kak maria really really recomended deh.



Kami belanja belinji ke komtar. Didepan apartemen, halte bus rapid penang. Dipenang bus hanya berhenti di halte ya guys,jadi kalau mau naik bus tunggulah dan turunlah di halte. Komtar besar. Di bagian bawah juga ada stasiun bus rapid penang. Tapi tidak cukup membuat saya tercengang hehehhehe..
 Setelah puas belanja belinji kami pun bersiap untuk pulang ke tanah air. Dengan sejuta kesan dihati. Penang,tempat wisata yang menyenangkan menurut saya. Bagaimana dengan kamu?







 BARANG BURUAN DARI PENANG

                                            KODE BPD 001    
                                            HARGA 125RIBU BELUM ONGKIR

                                             SMS WA 081370298329


















                                                         KODE BPD 002

                                                         HARGA 125RIBU BELUM ONGKIR
                                                         SMS WA 081370298329




No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak