Jakarta 2014

                                                           JALAN JUALAN TRIP JAKARTA

Kali ini trip yang saya jalanin bersama suami ke kota Jakarta. Jakarta memang kota besar, tapi ga cukup membuat saya pangling..hehhehh...Medanku juga kota besar. Tujuan trip kami kali ini memang sengaja untuk belanja di Pasar tanah abang. Hobi dagangku mengajak diriku untuk menjajal tanah abang yang konon katanya pasar terlengkap se antero ASEAN.
 Setelah sampai di bandara, kami langsung cari taksi menuju hotel. Hotel yang kami  cari adalah hotel diseputaran tanah abang. Dengan tujuan belanja ke tanah abang cukup jalan kaki. Pertama kami menuju hotel yang katanya punya orang Aceh. Kenapa saya pilih itu, karena selain dekat dengan tanah abang sekitar 400meteran,saya merasa nyaman karena sama sama dari sumatera sama yang punya hotelnya..hehheheh..Hotel ini cukup favorite. Kamar penuh. Kami pindah hotel,hotel Caravan. Jaraknya 1 kiloan dari tanah abang. Masih bisalah jalan kaki,biar nuansa backpackernya makin kerasa...hehhe..

Hotel ini cukup nyaman. Cuma masalahnya,kaki bisa agak pengkor naik turun tangga. Ya ampyun mbokkkkk kalau abis belanja ga bisa langsung tarik mang ke kamar. Harus tarik nafas dulu...Tapi secara keseluruhan hotel ini nyaman dan sarapan nasi gorengnya uenakkkk..hhehhehe

Untuk para backpacker,hotel ini bisa jadi referensi. Tempat makan murah enak halal dan mayan bersih berada disekitar hotel ini. Sekali makan berkisar 9ribu perak sampai 13ribu perak. Ke bundaran HI juga bisa ditempuh dengan jalan kaki dari hotel ini. Benar benar strategis banget.
 Jakarta ga seperti Bali,disini ada angkot. Ente bisa travelling kemana mana dengan modal dikit. Saya dan suami ga melakukan itu, karena tujuan kami emang mau belanja aza..hehheh
 Ada yang sedikit berbeda di Jakarta ini dengan di Medan kampung halaman saya. Kalau di Medan masih banyak pemuda usia produktif yang kerjanya dari hari ke hari nongkrong di warung kopi. Risih mata melihatnya. Kalau di Jakarta, budaya kerja sangat tinggi. Apapun dilakukan orang untuk mencari sesuap nasi secara halal,mulai dari ngemis sampai kuli angkut. Salut dengan budaya kerjanya. Kapan ya Pemuda Medan bisa seperti itu?

Pengalaman yang paling ga bisa saya lupakan adalah ketika jalan sendirian ke tanah abang,dan tersasar waktu mau balek ke hotel. Orang jakarta susah kalau ditanyain. Jadi kalau kita kesasar,jangan ragu dan khawatir,cari pak polisi. Kalau nanya sama warga,makin disasar sasarin kitanya.
Demikianlah pengalaman saya semalam di Jakarta,kalau pengalaman kamu bagaimana?

TIPS PERJALANAN KE JAKARTA
 - tentukan tujuan kamu, apakah mau wisata sejarah,wisata kuliner atau wisata belanja
 - gunakan angkutan umum busway untuk menghindari copet atau berjalan kaki jika tempat tujuanmu tak jauh dari hotel
 - simpan barang berhargamu di tempat yang aman, jika kamu memakai tas punggung, letakkan tas punggung didepan untuk menghindari aksi copet.













BARANG HASIL BERBURU DI JAKARTA


 kode bja- 001
 harga 75ribu belum ongkir
 pemesanan sms, wa ke 081370298329




 













No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak