Bangkok again

BANGKOK TOUR KEDUA
 Gatal kaki dicampur rasa penasaran ingin menaklukkan bangkok kembali membuat saya dan suami mengatur jadwal ke kota itu. Dengan modal pengalaman pertama, saya cek tiket di air asia dot com. Alhamdulillah, atok Tony memberi kami harga spesial 2,5 juta tiket pp untuk 2 orang. Kali ini kami berangkat hari jumat dan kembali hari minggu. Jadi kamk punya cukup waktu menjelajah bangkok.

Saya booking duluan hotel gateway melalui situs bookin dot com. Di situs ini,kita bisa melakukan pembayaran ditempat. Kode booking sudah saya print duluan. Jadwalpun sudah disusun lebih rapih. Bekal pun dipersiapkan lebih matang.

Sampai di bandara don muaeng,seperti biasa kami ngantri taksi. Kalau hari jumat,jalanan bangkok lebih lengang. Cuma makan waktu 1 jam kami sudah sampai di hotel. Check in,sholat dan istirahat. Memang benar kata kakak tetangga tu,hotel gateway bersih dan nyaman. Sangat puas dengan hotel low budget ini.
 Kami keluar pukul 6 sore,untuk mencari sebagian daftar belanjaan. Pukul 8 malam kami pulang ke hotel setelah sebelumnya beli nasi putih direstoran india. Setelah makan malam dan sholat, kami jalan keluar lagi. Dijalan, kami beli beberapa jajanan seperti jagung rebus, kacang tanah rebus yang besarnya segede jempol kaki,dan kelapa muda. Jam 10 malam kami bergerak ke hotel setelah sebelumnya kami pijat kaki.
 Keesokan harinya kami bergerak jam 5 pagi. Oh ya ,tidak ada perbedaan waktu antara bangkok dan medan. Jadi jadwal sholatnya sama. Azan juga kedengaran kok guys. Jadi ga usah takut terlewat waktu sholat ya..hehe

Walau muslim minoritas,tapi bangkok memberikan kebebasan bagi muslim untuk berkembang. Banyak pedagang makanan muslim,dan dagangan muslim relatif lebih banyak yang beli dari pada yang lain.

Setelah jam 7 pagi,kami kembali ke hotel dan sarapan. Dihotel kami cuma sarapan roti. Dipasar baru kami makan nasi. Ada yang jual nasi kuning ayam goreng sedap seharga 40 baht per porsi. Bumbu nasi kuningnya pas. Bahkan enak menurut saya.

Selesai sarapan dipasar,kami bergegas menuju pasar bobae. Pasar bobae mirip pajak sentral medan. Semua ada. Dibelakang pasar bobae juga ada masjid. Disini kami menghabiskan  waktu 4 jam. Setelah selesai kami balik ke hotel untuk mengepak barang dagangan.

Mengepak barang selesai, kami pun check out dan menuju bandara. Selesai petualangan kedua di bangkok dengan hati puas.

cuma dibangkok ada setan yang kelihatan..isetan...hehehe